22 July 2024

Penanaman Padi di Desa Toliang, Kecamatan Kakas

Pj Bupati Minahasa Tanam Padi dan Serahkan Bibit di Kakas

KANALMETRO, MINAHASA – Kamis 25 Januari 2024, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong melakukan penanaman padi sawah di Desa Toliang, Kecamatan Kakas. Kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bibit padi dan bibit cabe untuk pekarangan.

“Ketika kita melakukan penanaman padi, diharapakan akan diikuti oleh petani petani yang lain sehingga bisa meningkatkan produksi beras,” kata Bupati Kumendong.

Bupati Kumendong mengungkapkan, saat ini harga beras masih tinggi, sehingga segala upaya dilakukan oleh pemerintah supaya produksi meningkat dan harga bisa berada di situasi normal.

“Jika produksi beras meningkat, harga bisa kembali normal, dan kemungkinan tidak akan terjadi inflasi. Karena pemicu inflasi di Sulawesi Utara adalah tingginya harga beras dan cabe,” ungkapnya.

Bupati Kumendong menambahkan, bibit padi yang diserahkan bisa menghasilkan 9.8 ton per hektar.

“Ini sangat luar biasa, karena sekali panen bibit ini bisa meningkatkan hasil panen dari petani,” kata Bupati sambil menambahkan, pemerintah juga terus memperhatikan pupuk subsidi untuk petani namun harus sesuai dengan regulasi pemerintah,” tutupnya