22 July 2024

Karateka Sangihe
Tamuntuan bersama Erine

Raih Prestasi Hingga ke Internasional, Tamuntuan Kunjungi Erine Karateka Binaan Kodim 1301 Sangihe

KANALMETRO, SANGIHE –  Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengunjungi karateka binaan Kodim 1301/Sangihe Erine Brythania Aurora Potoroli, putri daerah yang telah mengharumkan nama Sangihe sampai ke tingkat Internasional.

Erine merupakan putri kandung dari Sertu Ernes Potoroli personil Kodim 1301/Sangihe sekaligus pelatih dari Erine. Remaja 15 tahun ini, telah berhasil mendulang medali emas dan perak dalam berbagai kejuaraan baik provinsi, nasional hingga kejuaraan dunia.

Saat ini Erine sementara persiapan mengikuti PORPROV XI di Bolaang Mongondow. Setelah itu akan berangkat ke Jakarta untuk pemusatan latihan di Pelatnas untuk persiapan mengikuti kejuaraan di Uzbeskistan.

Penjabat Bupati saat mengunjungi Erine berharap, prestasi tersebut terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada adik Erine Brytania Aurora Potoroli, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe,” Ungkap Tamuntuan saat menyambangi rumah Erine di Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah belum lama ini.

Komandan Kodim (Dandim) 1301/ Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol mengatakan, prestasi ini diraih dengan latihan yang tekun dan bersungguh-sungguh.

“Kami memberikan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada sertu Ernes Potoroli yang merupakan anggota kodim 1301/Sangihe, dimana telah berhasil membina dan melatih anaknya Erine Brytania Aurora Potoroli, sehingga mendapat berbagai prestasi dan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Sangihe termasuk nama Kodim 1301/Sangihe,” Ujar Dandim.

Sementara itu, Sertu Ernes Potoroli selaku ayah sekaligus pelatih Erine Brytania Aurora Potoroli mengungkapkan terimakasih atas kunjungan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

“Kunjungan ibu penjabat menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk meraih juara di kompetisi  berikutnya,” kunci Sertu Ernes.

Berikut Prestasi Erine Brytania Aurora Potoroli :

1. Medali Emas Bupati Mitra Open 2017 kelas +30 Pemula Putri di Kabupaten Mitra.

2. Medali Emas O2SN tingkat provinsi tahun 2018 di Manado.

3. Medali Emas O2SN Tingkat Nasional 2018 di Jogjakarta.

4. Medali Emas Kata 3eme Belgium  International Open 2018 di Belgium.

5. Medali Perak Kumite Putri +30 3eme Belgium Internasional Open 2018 di Belgium.

6. Medali Emas Sulut Go Cup Open 54 Pemula Putri 2019 di Bitung.

7. Medali Emas Kajati SULUT Cup-II 2020 di Tomohon.

8. Medali Emas Walikota Cup Kota Tomohon 2022 di Tomohon.

9. Medali Emas Kajati SULUT Cup-III Tondano 2022 di Tondano.

10. Medali Emas Kejurnas FORKI di Padang 2022.

11. Terpilih Mengikuti Kejuaraan Dunia WKF Championship di KONYA TURKEY tanggal 26-30 Oktober 2022.