14 July 2024

Satlantas Polresta Manado dan PPP Brimob Sosialisasikan Kamsel dan Tiblantas di TK Sta Theresia Manado

KANALMETRO, MANADO – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Manado pimpinan Kompol Benyamin Noldy Undap dan Perhimpunan Putra Putri (PPP) Brimob berkolaborasi mengadakan sosialisasi Kamsel dan Tiblantas di TK Sta. Theresia Manado, Selasa (1/11/2022).

Ipda Noviandy (Satlantas Polresta Manado) dan Lexie Kalesaran (Ketua PPP Brimob) menjadi pembicara pada kegiatan yang dilaksanakan di kompleks TK yang diikuti 60-an murid.

Sosialisasi tidak hanya diberikan dalam bentuk pemaparan materi secara teori saja tetapi disertai dengan penunjukkan alat-alat atau rambu-rambu lalulintas, dan bahkan diadakan praktik/simulasi menyeberang di zebra cross.

Ketika pemaparan materi, para murid nampak antusias mendengarkan dan menjawab pertanyaan dari para pembicara. Bahkan, mereka berebutan ingin menjawab pertanyaan yang diberikan dengan mengangkat tangan.

Saat praktik/simulasi menyeberang zebra cross, Ipda Hiola di dampingi Kalesaran memandu murid-murid bagaimana menyeberang dengan benar. Semua murid berkesempatan untuk praktik menyeberang di zebra cross. Bahkan, ada beberapa murid melakukan beberapa kali karena senangnya. Kegiatan ini diapresiasi Pimpinan TK Sta. Theresia Manado.

“Terima kasih untuk pak Hiola dan Pak Kalesaran yang telah memberikan bekal bagi murid-murid kami yang manfaatnya bisa dirasakan saat ini maupun masa mendatang,”ujar Rita Kaparang (Kepala TK).