22 July 2024

Senduk Buka Sosialisasi Anti Korupsi dan Penandatanganan Risk Register

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk memimpin dan memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon pada Kamis (23/11/2023).

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, Abdul Wahab, yang menyatakan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota Tomohon. Pemerintah kota ini telah menjadi tuan rumah sosialisasi anti korupsi untuk ketiga kalinya, menunjukkan responsif dan cekatan dalam pelaksanaan kegiatan. Partisipasi peserta yang tinggi turut memberikan kontribusi maksimal bagi kesuksesan sosialisasi ini.
Dalam garis besar, Administrasi Pemerintah diwajibkan untuk melakukan penilaian risiko, mencakup Identifikasi Risiko dan Analisis Risiko. Upaya ini dilakukan untuk menghadapi permasalahan korupsi, yang menjadi fokus utama dalam konteks Indonesia. Abdul Wahab menegaskan komitmennya untuk terus mendampingi Kota Tomohon guna meningkatkan tata kelola manajemen pemerintahan.

Walikota Tomohon Caroll Senduk menegaskan tujuan kegiatan ini, yaitu untuk terus membangun integritas bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Fokusnya adalah menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai ketentuan, tanpa adanya korupsi yang dapat menghambat pembangunan dan merusak fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui kegiatan ini, diharapkan pemahaman mengenai pentingnya integritas semakin meningkat, mendorong partisipasi masyarakat dalam melawan korupsi.

Dalam rangka mendukung upaya mitigasi risiko, dilakukan penandatanganan dokumen Risk Register perangkat daerah se-Kota Tomohon yang disaksikan langsung oleh Walikota Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forum Penyuluh Anti Korupsi Provinsi Sulawesi Utara, diwakili oleh ketua Hariskai bersama Eril Davi Lumintang, Inspektur Kota Tomohon Jeane A. Bolang SH MH, unsur Pemerintah Kota Tomohon, dan tokoh masyarakat.

Editor: Roni Sepang