14 July 2024

Gubernur dan Wali Kota Tomohon di HUT GMIM Eben Haezer Woloan

Senduk Dampingi Gubernur di Perayaan HUT ke-163 Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan

KANALMETRO, TOMOHON – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, bersama dengan Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, turut hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-163 Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan, yang berlangsung pada Minggu, 22 Oktober 2023.
Ibadah syukur perayaan ini dipimpin oleh Pdt. Dr. Hein Arina, selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM. Perayaan ini menjadi momen bersejarah bagi Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan yang sudah berusia 163 tahun.
Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan ucapan selamat kepada jemaat GMIM Eben Heazer Woloan atas ulang tahun mereka yang ke-163. Beliau juga menjelaskan bahwa Sulawesi Utara telah mampu menjaga ekonominya di atas rata-rata, meskipun menghadapi tantangan berat sehubungan dengan pandemi Covid-19.
Gubernur Olly Dondokambey menjelaskan bahwa Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan adalah salah satu jemaat tertua di Sulawesi Utara. Ini adalah prestasi yang patut dibanggakan, dan perayaan HUT yang ke-163 merupakan bukti nyata dan rasa syukur kepada Tuhan yang harus senantiasa hadir dalam hati, pikiran, dan tindakan setiap anggota jemaat.
Selama 163 tahun, jemaat ini telah menunjukkan kedewasaan, dedikasi, pengorbanan, dan kerja keras dalam memelihara dan mengembangkan persatuan dalam bergereja. Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi seluruh komponen jemaat, termasuk para pendeta, pelayan, dan pengurus jemaat, atas peran mereka dalam memelihara dan mengembangkan kesatuan jemaat dalam beribadah.
Selama perayaan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota Tomohon turut memberikan bantuan untuk pembangunan di Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan sebagai wujud dukungan dari pemerintah daerah.
Perayaan HUT ke-163 Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan juga dihadiri oleh para pendeta, pelayan, para pelayan khusus, dan seluruh anggota jemaat. Turut hadir pula Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg. JeandArc Senduk Karundeng, dan Anggota DPRD Kota Tomohon, Santi Runtu, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. Perayaan ini menunjukkan semangat dan persatuan dalam iman yang kuat di antara jemaat GMIM Eben Heazer Woloan yang sudah berdiri selama 163 tahun.