14 July 2024

Senduk di Ibadah Agung dan Apel Panji Josua

Senduk Hadiri Ibadah Agung dan Apel Raya Panji Yosua P/KB GMIM

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri Ibadah Agung dan Apel Raya Panji Yosua P/KB (Pria Kaum Bapa) Sinode GMIM di Pohon Kasih Mega Mas Manado pada Sabtu 25 November 2023.

Ketua BPMS GMIM, Pdt Hein Arina ThD, memimpin ibadah tersebut sebagai khadim, menciptakan momen kebersamaan dan kekhusyukan dalam kegiatan rohani.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang menjadi pembina apel, menyampaikan bahwa Sulut merupakan tolak ukur dalam pelayanan gereja, terutama dalam ibadah yang dilaksanakan saat ini. Dalam semangat Panji Yosua, Gubernur mengajak untuk terus tingkatkan semangat dalam memimpin dengan hati tulus dalam melayani dengan kasih. Gubernur menegaskan bahwa program pemerintah daerah berjalan baik karena dukungan P/KB GMIM, khususnya dalam menjalankan program “marijo bakobong”. Hal ini berdampak positif pada perekonomian Provinsi Sulut, termasuk pengendalian inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Senduk, selaku Ketua P/KB GMIM Rayon Tomohon, menekankan bahwa ibadah dan apel raya Panji Yosua adalah momentum untuk menunjukkan semangat pelayanan para Pria Kaum Bapa GMIM. Mereka, sebagai imam dan pengayom dalam keluarga, diharapkan dapat mencerminkan semangat membangun dalam berjemaat dan bermasyarakat.

Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM, Maurits Mantiri menyoroti peran penting P/KB, termasuk Panji Yosua, dalam tugas dan pelayanan gereja. Mereka menjembatani kegiatan kerohanian dan berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulut.

Panglima Tinggi Panji Yosua P/KB GMIM, James Sumendap, menjelaskan bahwa apel ini bertujuan persiapan P/KB Panji Yosua dalam pengamanan ibadah menyongsong Natal, ibadah Natal, dan Tahun Baru. Kontribusi P/KB sangat penting, termasuk dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Semua diharapkan sukses bersama dalam mengemban tugas tersebut.

Editor: Roni Sepang