22 July 2024

Caroll Senduk di GMIM Yobel Uluindano

Senduk Hadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-39 Jemaat GMIM Yobel Uluindano

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk turut hadir dalam ibadah syukur peringatan Hari Ulang Tahun ke-39 Jemaat GMIM Yobel Uluindano Wilayah Tomohon Empat. Ibadah syukur yang penuh kegembiraan ini diselenggarakan pada Minggu (10/9/2023).

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Julius Tumiwan, S.Th., M.Pd., selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon Empat. Selama ibadah, jemaat merenungkan dan menyampaikan terima kasih kepada Tuhan atas berkah-berkah yang telah diberikan selama 39 tahun.

Wali Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat atas nama dirinya, keluarganya, dan pemerintah Kota Tomohon kepada jemaat GMIM Yobel Uluindano. Ia berharap bahwa kedamaian dan sukacita iman akan memupuk semangat dan kerjasama dalam jemaat serta antara warga masyarakat Tomohon.

Dalam tradisi pengucapan syukur, Walikota Tomohon menyoroti keberhargaan warisan budaya Sulawesi Utara. Ia menekankan bahwa pengucapan syukur bukan hanya perayaan panen, melainkan juga simbol persatuan dan kesatuan yang telah berlangsung sejak zaman dahulu. Walikota mengingatkan pentingnya menjaga budaya ini yang mempererat persaudaraan tanpa memandang suku, agama, atau latar belakang.

Walikota Tomohon juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya musim kemarau yang berkepanjangan. Ia mengajak semua untuk bijak dalam menggunakan sumber daya, mencegah kebakaran, dan menjaga keamanan serta ketertiban.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Yobel Uluindano, Pdt. Jonly Manorek, M.Th., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, dr. Debby Kalalo, M.Sc., P.H., Anggota DPRD Kota Tomohon, Noldy Lengkong, serta jemaat dari berbagai kolom. Perayaan ini menjadi momen penting dalam sejarah jemaat GMIM Yobel Uluindano, yang telah mendedikasikan 39 tahun untuk membangun komunitas dan masyarakat Tomohon. Semoga berkat dan sukacita senantiasa mengiringi perjalanan mereka ke depan.