14 July 2024

Senduk Hadiri KKR ‘Surga Itu Nyata’ GMAHK Kakaskasen Dua

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Sendukmenghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani dengan tema “SURGA ITU NYATA” di Gereja Masehi Advent Hari Ke-7 (GMAHK) Kakaskasen Dua pada Sabtu (14/10/2023).

Pengkhotbah dalam kebaktian ini adalah Pilot Hentje Tinangon, seorang Kapten Purnawirawan.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Tomohon terhadap pimpinan dan jemaat GMAHK Kakaskasen Dua yang telah menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani ini. Ia mengakui bahwa kegiatan-kegiatan rohani seperti ini memiliki dampak positif dalam membentuk karakter dan iman jemaat, serta memainkan peran penting dalam masyarakat.

Walikota menyatakan komitmen Pemerintah untuk mendukung program-program gereja, termasuk GMAHK di Kota Tomohon. Ia menekankan sinergi antara pemerintah, gereja, dan masyarakat sebagai perpanjangan tangan Tuhan dalam melayani jemaat dan warga.

Sebagai bukti tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakat, berbagai program telah diluncurkan, termasuk layanan kesehatan “Hospital Without Wall” yang memberikan pemeriksaan gratis kepada warga yang sakit dan layanan persalinan gratis untuk ibu-ibu yang akan melahirkan. Selain itu, ada program beasiswa untuk siswa kurang mampu dan berprestasi, bantuan sosial untuk lansia dan masyarakat yang membutuhkan, serta santunan duka bagi keluarga yang mengalami kesedihan. Berbagai program lainnya juga sedang dilakukan dalam upaya mewujudkan visi Tomohon yang maju, berdaya saing, dan sejahtera.

Walikota menekankan bahwa semua program ini membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon, termasuk jemaat GMAHK, guna menciptakan sinergi yang kuat antara pemerintah, gereja, dan masyarakat.

Kebaktian tersebut juga dihadiri oleh Ketua Konfrens Minahasa Pdt. Benny Oley, M. Fil, Bendahara Konfrens Minahasa Swingly Sumarauw, SE, AK., Ketua Panitia KKR Pdt. Rein Alow, S.Th, Camat Tomohon Utara Ricky Supit, Kadis PUPR Kota Tomohon Royke Tangkawarow, serta penyelenggara KKR (sponsor) Keluarga Tinangon Rompas. Pendeta Jemaat GMAHK Kakaskasen Induk, Pdt. Gemmy Rumengan, M.Th, dan jemaat Advent dari seluruh Kota Tomohon juga turut hadir dalam acara ini.

Kebaktian Kebangunan Rohani ini menjadi wadah untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan iman dalam masyarakat Tomohon, dan diharapkan dapat membawa berkat bagi kota dan warganya.