14 July 2024

Upacara HUT RI di Tomohon

Senduk Irup Upcara Detik-Detik Proklamasi Pemkot Tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon merayakan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Stadion Babe Palar pada Kamis (17/8/2023). Kegiatan ini dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon, yang dipimpin oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH sebagai Inspektur Upacara.

Peserta upacara melibatkan unsur TNI, Polri, ASN, dan Nakon Pemkot Tomohon, serta perwakilan siswa dari SD, SMP, dan SMA. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng SE beserta Sekretaris TP PKK Eleonora Lumentut-Sangi.

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Tomohon, Instansi Vertikal, BIN Korwil Tomohon, Komisioner KPU, Bawaslu, Pejabat Jajaran Pemkot, BUMN dan BUMD, serta berbagai organisasi masyarakat, unsur partai politik, tokoh agama, dan masyarakat.

Sebagai bagian dari peringatan ini, dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada para PNS di Kota Tomohon yang telah memberikan pengabdian selama 10, 20, dan 30 tahun. Upacara ini menjadi momentum penting dalam mengenang semangat dan perjuangan para pahlawan serta membangkitkan semangat kebangsaan di tengah masyarakat Kota Tomohon.