22 July 2024

Tamuntuan Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Merdeka dalam Rangka Penutupan Program TMMD

KANALMETRO, SANGIHE – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Pangdam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Legowo W R Jatmiko S.I.P., M.M, di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kunjungan Pangdam ke Bumi Tampungang Lawo ini merupakan bagian dari acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah berlangsung selama sebulan sejak bulan September 2023.

Rombongan Pangdam disambut oleh Pj Bupati dan diadakan penyambutan adat di Rumah Dinas Bupati Sangihe.

Setelah pertemuan resmi, Pangdam dan rombongan berbaur dengan masyarakat setempat, sambil menikmati pertunjukan musik bambu dan bermain alat musik bambu.

Pangdam menjelaskan bahwa kunjungannya ke Sangihe bertujuan untuk meresmikan penutupan TMMD, yang merupakan kolaborasi antara pemerintah dan TNI AD.

Lebih lanjut, Pangdam menjelaskan bahwa TMMD bertujuan untuk mempercepat pembangunan, baik dalam segi fisik maupun non-fisik di daerah ini.

‚ÄúProgram TNI Manunggal Membangun Desa ini mengupayakan pembangunan holistik, yang mencakup aspek fisik dan non-fisik, demi kesejahteraan masyarakat. Saya datang ke Kabupaten Sangihe untuk meresmikan penutupan TMMD dan menilai hasil kerja sama ini. Saya juga ingin mengingatkan seluruh anggota Kodim Sangihe tentang pentingnya netralitas TNI AD dalam konteks tahun politik yang akan datang,” tutur Pangdam.