22 July 2024

Paskah Roring
Roring menyampaikan sambutan pemerintah (ist)

Wakili CSWL, Roring Hadiri Paskah Bersama Bukit Zaitun Walian Dua

KANALMETRO, TOMOHON – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Edwin Roring mewakili Wali Kota Tomohon menghadiri dan mengikuti ibadah hari Raya Paskah Jemaat  GMIM Bukit Zaitun Walian Dua, Minggu (17/4/2022).  Ibadah Hari Raya Paskah ini dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Walian Dua Pdt Licky RS Palar MTh

Dalam sambutannya Roring mengucapkan selamat merayakan Paskah tahun 2022 kepada segenap umat kristiani di Kota Tomohon, oleh bilur-bilur-Nya kita telah disembuhkan dan dengan pengorbanan-Nya di kayu salib, dosa kita telah dihapuskan.

“Biarlah kehendak Tuhan saja yang terjadi atas hidup kita karena rencana Tuhan itu indah dan tidak akan sekali-kali ia meninggalkan kita semua, selamat Paskah tahun 2022, Kristus sudah bangkit, Haleluya,” terang Roring.

Hari ini adalah hari peringatan perayaan kebangkitan Kristus yang merupakan perayaan keagamaan sarat makna  bagi umat Kristen di berbagai belahan dunia.

“Karena itu maknanya sangatlah mendalam bagi kita semua sebagai pengikut Kristus. Paskah dalam konteks Kristen Protestan dan Katolik artinya bahwa melalui Paskah Tuhan sudah memberikan diri-Nya untuk umat manusia. Dia berkorban mencurahkan darah-Nya, mati dan bangkit pada hari yang ketiga. artinya, dosa umat diampuni, jiwa kita diselamatkan dan kita semua mengalami hidup baru di dalam Tuhan,” lanjutnya.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan  terima kasih dan apresiasi kepada semua jemaat dan umat, bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama mendukung program pembangunan melalui sinergitas sehingga Tomohon  meraih predikat Kota Toleransi serta mendapat penghargaan kota paling toleran yang masuk 5 besar dari 10 kota paling toleran di indonesia.

“Pada kesempatan ini kami juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa pada tanggal 18 april 2022 kota tomohon

akan menjadi tuan rumah selebrasi paskah pemuda se-sinode GMIM bertempat di stadion babe palar tomohon untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, mari kita menjadi tuan rumah yang baik sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik,” harapnya.

Perayaan tersebut juga dihadiri oleh Pendeta Pelayan Pdt Amelia Baganu- Rumajar MTh, Pelayan-pelayan Khusus Jemaat dan Jemaat kolom 1-12 GMIM.