14 July 2024

Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hapsa W/KI

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Carol Senduk turut hadir dalam Ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Persatuan Wanita / Kaum Ibu Sinode GMIM Wilayah Tomohon Satu, yang digelar bersamaan dengan Pembukaan Lomba Hari Persatuan (Hapsa) Wanita / Kaum Ibu Sinode GMIM Wilayah Tomohon Satu dan Sosialisasi Badan Penyelenggara Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK) Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Jemaat GMIM ELOHIM Kolongan 1 pada Rabu 9 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon menyampaikan apresiasi atas kesempatan merayakan Hari Persatuan Wanita / Kaum Ibu dan Hari Kenaikan Yesus Kristus.

“Sebagai Pemerintah, kami bersyukur akan pelaksanaan Ibadah dan kegiatan hari ini, yang menunjukkan kebersamaan dalam perayaan ini serta dukungan yang telah diberikan oleh Wanita / Kaum Ibu di Wilayah Tomohon Satu,” ujar Senduk.

Wali Kota juga menekankan pentingnya peran Wanita / Kaum Ibu sebagai tiang doa dalam keluarga.

“Para Wanita / Kaum Ibu boleh berbangga menjadi tiang doa bagi keluarga, dengan harapan menjadi pendoa setia bagi keluarga dan kita semua,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota Tomohon juga membuka Lomba Hari Persatuan Wanita / Kaum Ibu Sinode GMIM Wilayah Tomohon Satu, sebagai bagian dari rangkaian acara ini.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga sosialisasi tentang Badan Penyelenggara Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK) Tahun 2024. Walikota menyampaikan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan telah membantu sekitar 17.900 orang di Kota Tomohon.

“Program ini sangat membantu dengan hanya menyisihkan Rp. 16.800 per bulan, dengan manfaat seperti perlindungan risiko kematian hingga mendapatkan klaim sebesar 42 juta rupiah,” tukasnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat terkait, termasuk Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Dra. Venny Lumanaw SIP, Ketua WKI Rayon Tomohon Pnt. Drg. Jeand’Arc Senduk Karundeng, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, dan Ketua Panitia Hapsa WKI Wilayah Tomohon 1 Pnt. Mariam Rau SH MH.