14 July 2024

Ibadah KPI di GMIM Maranatha Paslaten

Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah KPI di GMIM Maranatha Paslaten

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dan Ketua Pelayanan Doa dan Penginjilan (PDP) Rayon Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, turut menghadiri ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) di GMIM Maranatha Paslaten. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Ke-89 GMIM Bersinode tahun 2023.

Ibadah KPI ini dipimpin oleh Khadim Pdt. Christian Luwuk, M.Th., yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris bidang koordinasi program antar bidang dan urusan rumah tangga BPMS GMIM.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon mengungkapkan apresiasi atas penyelenggaraan KPI ini atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon. Pelaksanaan KPI ini menjadi bukti nyata dari tekad dan komitmen seluruh Pelsus, KPDP, dan perangkat pelayanan dalam GMIM.

Walikota juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan gereja dalam memperkokoh iman serta karakter Kristen di tengah masyarakat. Kerjasama yang erat antara keduanya merupakan prinsip utama yang harus terus dijaga dan diperkuat.

Ia menambahkan bahwa kehadiran GMIM dalam pelayanan telah menjadi ciri khas kota ini selama 89 tahun. Walikota Tomohon bersyukur bahwa tangan Tuhan selalu hadir dan mendukung GMIM dalam pelayanannya, dan semoga GMIM terus menyinari kehidupan masyarakat dalam menghadapi masa depan yang cerah.

Selain Walikota Tomohon dan Ketua PDP Rayon Tomohon, acara ini juga dihadiri oleh Badan Pekerja Majelis Wilayah se-rayon Tomohon, Badan Pekerja Majelis Jemaat se-rayon Tomohon, Sekretaris PDP Rayon Tomohon Dr. Juliana Karwur, M.Kes., M.Si., beserta Pengurus PDP Rayon Tomohon. Hadir juga para Pelsus (Pendeta, Guru Agama, Penatua & Diaken) dan Vikaris Pendeta se-rayon Tomohon, serta Anggota DPRD Kota Tomohon, Noldie Lengkong, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. Ibadah ini menjadi momen penting dalam memperkuat iman dan komitmen bagi warga Kota Tomohon.