25 July 2024

Sambutan Wali Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah Pembukaan Festival Anak Sinode AM Gereja-gereja di Sulutteng

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menghadiri ibadah pembukaan Festival Anak Sinode AM Gereja-gereja di Sulawesi Utara dan Tengah. Acara berlangsung di GMIM Kakaskasen Pniel pada Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya, Dia menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tomohon untuk memupuk dan mengembangkan kualitas iman anak-anak sebagai pengikut keteladanan Yesus Kristus.

Dia juga menyampaikan rasa syukur dan mengajak semua peserta untuk merayakan festival ini sebagai wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan kreativitas mereka dalam melayani Tuhan.

“Festival anak Sinode AM merupakan ajang untuk anak-anak mengembangkan bakat dan kreativitas mereka. Marilah kita membawa anak-anak kita menjadi murid Kristus yang beriman dan berani bersaksi,” ujar Dia.

Ibadah pembukaan ini, dipimpin oleh Pdt. Richard Mengko, MTh, Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembalaan Sinode GMIM, memiliki tujuan utama untuk membina kualitas iman anak-anak serta mengoptimalkan etos kerja, kreativitas, dan kerohanian di wilayah Sulawesi bagian Utara dan Tengah.

Total peserta mencapai 459 anak-anak dan 1145 guru-guru sekolah minggu dan pendamping dari 66 jemaat wilayah/klasis. Ketua Majelis Pekerjaan Harian Sinode AM Gereja Sulawesi Utara dan Tengah (MPH-SAG), Pdt. Dina Werat, STh, secara resmi membuka festival ini. Walikota Tomohon dan para undangan turut meluncurkan Sinode AM Gereja-gereja di Sulawesi Utara dan Tengah (SAG-SULUTTENG) yang berkomitmen untuk mewujudkan gereja yang ramah anak.