25 July 2024

Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-155 GMIM Bukit Sion Rurukan

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk merayakan momen istimewa dalam perayaan HUT ke-155 Jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan. Acara ini juga dirangkaikan dengan pengutusan Pendeta Sisilia Muaja, M. Th, dan penerimaan Pendeta Priscilla Karlina Kawet, S. Teol, yang dilaksanakan dengan megah di Gedung Ibadah GMIM Bukit Sion Rurukan.

Acara yang penuh makna ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, termasuk Kepala PPWG Sinode GMIM, Pdt. Daud Samsons Kaunang, STh, yang bertindak sebagai khadim dalam ibadah tersebut.

HUT ke-155 Jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan ditandai dengan pemasangan dan peniupan lilin kue ulang tahun. Walikota Tomohon, Caroll Senduk, memberikan sambutan yang penuh kasih dalam momen bersejarah ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi, dan keluarga, dengan penuh kasih menyampaikan ucapan selamat bersukacita atas bertambahnya usia setahun bagi persekutuan jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan sehingga boleh menapaki usia yang ke-155 tahun. Usia ini adalah bukti perjalanan panjang bagi jemaat dalam menapaki tahun demi tahun pelayanan di tengah persekutuan,” ujar Senduk.

Dirinya juga mengungkapkan keyakinannya bahwa campur tangan Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati jemaat, yang terlihat jelas dengan kemampuan jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan merayakan ulang tahunnya dengan penuh sukacita dan rasa syukur.

Walikota juga menyebutkan tentang pertumbuhan jemaat dan peran penting mereka dalam membangun iman dan karakter Kristiani. Bahkan, jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan telah berhasil melahirkan jemaat baru, GMIM Bukit Moria Rurukan. Ia juga mengingatkan Penteta Silsilia Muaja dan Pendeta Priscilla Karlina Kawet untuk melayani jemaat dengan penuh dedikasi dan membantu mereka berkembang dalam iman serta memiliki karakter Kristiani.

Dalam konteks pelayanan masyarakat, Senduk juga menyoroti berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, termasuk layanan kesehatan dan pendidikan bagi warga yang membutuhkan. Selain itu, Pemerintah juga berkomitmen untuk menciptakan suasana kondusif menjelang pemilihan umum tahun 2024.

Dalam perayaan HUT ke-155 Jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan, para hadirin juga mendengarkan sambutan dari berbagai tokoh gereja dan pemerintahan. Acara ini menjadi momen bersejarah yang memperkuat semangat kebersamaan dan iman dalam jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan.