22 July 2024

Foto bersama usai pelantikan

Wali Kota Tomohon Hadiri Pelantikan Panji Yosua GMIM Elim Kolongan

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menghadiri acara Ibadah Pelantikan Panji Yosua GMIM Elim Kolongan Wilayah Tomohon Satu yang berlangsung di Gereja GMIM Elim Kolongan, Minggu 19 Mei 2024. Acara ini dipimpin oleh Khadim Pdt. Audy Sewow MTh.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada Panji Yosua yang baru dilantik serta para panitia Hari Persatuan Pria Kaum Bapa. Ia menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan tanda sukacita bagi jemaat GMIM Elim Kolongan.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan banyak selamat bagi Panji Yosua yang dilantik, bersama para panitia Hari Persatuan Pria Kaum Bapa. Ini merupakan tanda bahwa Jemaat GMIM Elim Kolongan bersukacita akan adanya Panji Yosua ini. Semoga Panji Yosua menjadi teladan dalam jemaat dan boleh menjadi contoh yang baik dalam kehidupan sebagai warga gereja,” ujar Dia.

Dia juga mengingatkan pentingnya dukungan terhadap program-program pemerintah yang ditujukan untuk pembangunan jemaat dan masyarakat. Ia menekankan bahwa program-program ini mencakup semua aspek kehidupan, mulai dari kelahiran hingga kematian.

“Perlu diingatkan kembali, bahwa banyak program-program pemerintah yang diharapkan kepada kita semua untuk boleh saling topang menopang bersama jemaat Pria Kaum Bapa dan Panji Yosua. Program-program ini, seperti kita tahu bersama, ditujukan untuk pembangunan jemaat dan masyarakat, mulai dari kelahiran sampai dengan kematian pasti dilayani oleh Pemerintah,” tambah Dia.

Menanggapi isu-isu negatif yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab di media sosial, Walikota meminta umat untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Dalam beberapa waktu belakangan ini, pemerintah banyak menghadapi isu-isu yang dibuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyudutkan pemerintah di media sosial. Ini merupakan hal yang tidak baik, maka dari itu diharapkan kepada kita semua sebagai umat yang percaya kepada Tuhan pandai-pandailah bermedia sosial,” tegas Senduk.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua BPMJ Elim Kolongan Pdt. Hesky Manopo MTh, Pendeta Jemaat Pdt. Alviane Polii-Asa, Anggota DPR Provinsi Sulut Ibu Vonny Paat, Ketua PKB Jemaat Jantje Rau, Kolom 1 hingga 17, Panglima Panji Yosua Jemaat Elim Kolongan Bpk. Jonas Mait SH, serta anggota yang dilantik.