22 July 2024

Caroll Senduk di tengah para undangan

Wali Kota Tomohon Hadiri Pembukaan IWWF Asia Wakefest Minahasa

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk hadiri pembukaan IWWF Asia Wakefest Minahasa 2023 di Danau Tondano, Jumat 24 November 2023. Kegiatan dimulai dengan Tarian Kabasaran dan Tarian Maengket, diikuti oleh parade atlet dari berbagai negara yang akan berkompetisi dalam ajang ini.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, selaku Ketua KONI Sulut, menyatakan kegembiraannya karena kejuaraan Internasional Ski Air digelar di Danau Tondano, Sulawesi Utara. Beliau juga mengapresiasi dukungan penuh dari Gubernur Olly Dondokambey dalam semua tahapan kegiatan, dari awal hingga pembukaan. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Gubernur Sulut dan Pemprov Sulut dalam memajukan sektor olahraga.

Wakil Gubernur menyampaikan selamat datang kepada para atlet, dan berharap agar IWWF bisa menggelar kegiatan yang lebih besar lagi di Sulawesi Utara di masa mendatang. Beliau juga mengajak para peserta untuk menikmati keindahan daerah dan merasakan kelezatan makanan khas Sulawesi Utara.

Ketua Panitia IWWF Asia Wakefest Minahasa 2023, Rio Dondokambey, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba Ski Air, melainkan juga dirangkaikan dengan berbagai acara lainnya. Tujuannya adalah untuk mengangkat pariwisata Sulut sekaligus memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi daerah.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, Wali Kota Manado, Andrei Angouw, dan Forkopimda Sulut. Semua pihak hadir untuk mendukung dan menyemarakkan kesuksesan IWWF Asia Wakefest Minahasa 2023.

Editor: Roni Sepang