14 July 2024

Wali Kota Tomohon Ibadah Pagi di GMIM Eben Heazer Woloan

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk hadir untuk mengikuti ibadah di Jemaat GMIM Eben Heazer Woloan pada Minggu (15/10/2023). Ibadah dipimpin oleh Ketua Komisi WKI Wilayah Kakaskasen dan sekaligus Ketua Komisi WKI Rayon Tomohon, Pnt drg JeandArc Senduk Karundeng.

Kala memimpin ibadah, Pnt drg JeandArc Senduk Karundeng memilih bacaan dari Kitab Rut 1:1-22 dan memberikan makna serta implikasi dari firman yang dibacakan.

Makna dari firman tersebut adalah bahwa Allah mengizinkan kematian dan kelaparan menimpa keluarga Naomi untuk menjalankan rencana luar biasa-Nya di masa depan. Di tengah penderitaan yang dialami Naomi, Allah membawa Rut, seorang menantu yang setia mendampinginya dalam segala situasi.

Firman tersebut juga menggambarkan bahwa Tuhan menyatakan kasih karunia-Nya kepada Rut karena Rut memiliki komitmen untuk mengikuti Allah Naomi. Rut menunjukkan kesetiaan yang total kepada mertuanya tersebut, sementara Orpa memilih kembali ke Moab karena masih mencintai ilahnya dan tidak memiliki komitmen yang sama.

Pnt drg JeandArc Senduk Karundeng menyimpulkan bahwa komitmen, tanggung jawab, dan kesetiaan yang ditunjukkan Rut kepada Naomi adalah contoh konkret kasih yang harus ada dalam hubungan antara menantu dan mertua. Ini adalah perwujudan kasih setia yang perlu dimiliki oleh orang percaya dalam memperlihatkan cinta kepada sesama.

Ibadah ini dihadiri oleh Ketua Jemaat, Para Pelayan Khusus, serta seluruh jemaat GMIM Eben Heazer Woloan. Hadir juga Jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang turut mengikuti ibadah bersama warga jemaat, menciptakan kesatuan dalam beribadah di hari Minggu yang penuh berkat.