14 July 2024

Penyerahan di salah satu Kelurahan

Wali Kota Tomohon Kembalu Salurkan Dana Insentif Lansia

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan perhatian kepada para lansia melalui program penyerahan bantuan sosial berupa insentif tunai. Penyerahan ini dilakukan pada Rabu 22 November 2023 di beberapa kelurahan di Kota Tomohon.

Kelurahan Paslaten dua menjadi saksi penyerahan dengan 62 orang penerima, sementara Paslaten satu menerima 68 orang, Talete satu sebanyak 79 penerima, Kamasi 31 penerima, Kolongan 86 penerima, dan Kelurahan Kolongan satu dengan 20 penerima. Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk secara langsung menyerahkan insentif kepada para lansia.

Insentif yang diserahkan ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Tomohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan lansia di wilayah ini. Setiap lansia menerima bantuan sebesar Rp 500.000 per bulan untuk periode September dan Oktober 2023.

Wali Kota menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan para lansia.

“Pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan semoga bermanfaat,” ujar Senduk.

Selain itu, Walikota juga mengajak para lansia untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan berbagai program yang telah dan sedang berjalan. Dia menggarisbawahi pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar mereka.

“Disetiap lingkungan kita, mari kita jaga, lestarikan lingkungan kita masing-masing, jaga kebersihan dan keamanan agar tetap aman dan nyaman,” tambahnya.

Penyerahan bantuan sosial ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian pemerintah tetapi juga semangat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya para lansia, dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan dukungan terhadap kesejahteraan bersama.

Editor: Roni Sepang