14 July 2024

Penyerahan insentif Lansia

Wali Kota Tomohon Serahkan Insentif Lansia di 6 Kelurahan

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menyerahkan insentif lansia di beberapa kelurahan Kota Tomohon pada Selasa (14/11/2023). Penyerahan dilakukan di Kelurahan Woloan Satu dengan total penerima sebanyak 74 orang, Woloan Satu Utara 36 orang, Woloan Dua 110 orang, Woloan Tiga 47 orang, Tara-tara Dua 40 orang, dan Kelurahan Tara-tara Tiga 67 orang.

Wali Kota menegaskan bahwa realisasi insentif lansia kali ini, yang mencakup bulan September dan Oktober 2023, adalah sebesar Rp 500.000 per bulan, dengan total Rp 1.000.000 per penerima. Program ini merupakan inisiatif Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial, sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia dalam mewujudkan visi Tomohon maju berdaya saing dan sejahterah.

Bantuan sosial berupa uang tunai ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari para lansia. Walikota Senduk menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat besar bagi penerima. Dia juga mengajak lansia untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program yang sudah dan sedang berjalan.

Acara penyerahan insentif lansia dihadiri oleh jajaran Dinas Sosial Kota Tomohon, menunjukkan komitmen penuh Pemerintah Kota Tomohon untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada para lansia di wilayahnya.