14 July 2024

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Tandengan

Warga Desa Tandengan Eris Ikut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari Legislator Senayan

KANALMETRO, MINAHASA – Warga yang ada di Desa Tandengan, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan dari anggota MPR RI Adrian Jopie Paruntu yang juga legislator DPR RI, Sabtu (20/11/2021).

Paruntu mengatakan sudah menjadi tugas MPR RI sebagai lembaga negara untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Dengan diadakannya  sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Ditambahkannya bahwa sosialisasi Empat pilar ini sangat penting kepada seluruh masyarakat indonesia. Agar nantinya masyarakat dapat selalu mendapat informasi tentang sejarah, tantangan dan perkembangan empat pilar.

Sehingga salah satu tujuan sosialisasi itu adalah guna mencegah penyebaran mata rantai radikalisme dan demoralisasi bangsa.

Sementara itu Merry karamoy warga Desa Tandengan mengatakan jika sosialisasi itu menambah wawasan tentang pentingnya Pancsaila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kesempatan itu, Paruntu juga membagikan sembako bagi warga Desa Tandengan dan sekitarnya. (kelly)