29 February 2024

Danau Tondano Bakal Menstimulasi Berkembangnya Ekonomi Masyarakat

1 min read

MINAHASA – Bupati Royke O Roring (ROR) mengatakan jika nantinya Danau Tondano bakal akan menstimulasi berkembangnya ekonomi masyarakat. Bukan saja masyarakat sekitar, melainkan di Minahasa dan bahkan Sulawesi Utara secara keseluruhan.
Sehingga menurut Bupati proses revitalisasi akan keberadaan Danau Tondano sebagai salah satu Danau Prioritas di Indonesia sangatlah penting. Dan bahkan mendesak harus segera dilakukan.
Dimana proses revitalisasi itu akan dilakukan sekitar tahun tiga tahun lamanya. Dengan jumlah anggaran sekitar Rp 1 Triliun, berdasar apa yang disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat berkunjung di Minahasa pada September lalu.
Namun dikatakan ROR jika hal itu tentu akan didahului dengan penyusunan konsep pengembangan. Serta tentunya analisa dampak bagi pengembangannya dari semua sektor.
Sehingga nanti setelah dikembangkan, harapan Danau Tondano akan menstimulasi berkembangnya ekonomi masyarakat di sekitar danau dan bahkan Kabupaten Minahasa serta Sulawesi Utara secara keseluruhan segera terwujud.
Bupati pun meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait revitalisasi Danau Tondano bisa secara pro aktif melakukan masing-masing tupoksi. Termasuk didalamnya saling berkoordinasi dengan instansi maupun lembaga terkait.(fmt)

Latest from Same Tags