Tentang Kami

Get to know more about us

Kanal Metro merupakan media online yang didirikan sejak November tahun 2020 yang dioperasikan dari Sulawesi Utara dengan menyajikan berbagai berita baik Daerah, Nasional dan Internasional.  Penyajian berita pun dilakukan melalui proses Jurnalistik mendalam guna hadir sebagai Media yang menyajikan informasi secara dinamis, kritis dan professional dengan mengutamakan Kode Etik Jurnalistik. Sehingga  selalu menyajikan informasi yang bisa dijadikan referensi berbagai kalangan di era perkembangan dunia saat ini.

Hal tersebut pun sejalan dengan motto Kanal Metro yakni Sajian Informasi Publik. Oleh karena itu berbagai produk jurnalistik yang dihadirkan setelah melalui kajian redaksi, tentunya sejalan dengan kebutuhan informasi publik di masa kini. Bahkan memberikan ruang khusus bagi Publik untuk menyampaikan berbagai ide maupun aspirasi lewat karya jurnalistik.  Namun tentunya semua harus berdasarkan Kode Etik Jurnalistik.

Tentunya tak lepas dari berbagai aspek yang ada dalam ruang redaksi media ini karena dikemas secara professional. Baik jurnalis, IT Consultan dan tenaga pendukung lainnya yang memiliki peran masing-masing.  

Kanal Metro pun bernaung pada lembaga berbadan hukum yakni PT Media Maju Mandiri yang dicatat Notaris Kristianto Naftali Poae pada 27 November 2020 dan memiliki legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dalam mengembangkan jaringan Media ini, kami menggunakan Media sosial seperti FanPage dan Grup Facebook serta Twitter dengan nama akun Kanal Metro.