Adik Dapati Kakak Gantung Diri di Pohon Jeruk

1 min read

MINAHASA – Alfince Tempone (35) warga Desa Tateli Weru, Kecamatan Mandolang, Minahasa mendapati kakaknya lelaki Pokman Tempone (46) telah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi menggantung diri di sebuah pohon jeruk di halaman rumah mereka, Kanis (12/11/2020) sekitar pukul 07.00 Wita.

Ketika itu sang adik baru saja pulang dari pantai, saat memasuki pekarangan rumah dilihatnya Kakaknya dalam keadaan tergantung. Dimana di leher Pokman terlilit seutas tali plastik warna hijau tua yang terikat di batang pohon jeruk setinggi 2 meter.

Alfince langsung menyuruh anaknya mengambil pisau dan memotong tali yang melilit di leher hingga kakaknya jatuh tertelungkup di tanah. Saat diperiksa denyut nadinya, ternyata sudah berhenti dan dipastikan Pokman telah tewas.

Pokman belakangan sering mengkonsumsi miras, terakhir terlihat itu dilakukannya rabu malam. Bahkan beberapa warga setempat mengaku tak melihat hal mencurigkan sebelum ditemukannya tewas.

Kasubbag Humas Polresta Manado Iptu Yusak Parinding menjelaskan jika petugas Polsek Pineleng telah mendatangi dan melakukan olah TKP. Selain itu mengamankan barang bukti, serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi sehingga langsung diserahkan untuk proses pemakaman.(marcelino)

Latest from Same Tags