21 April 2024

Wolf Resmi Menjabat Sekdakab Sangihe Definitif

1 min read

SANGIHE – Hery Wolf resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sangihe definitif. Itu setelah Wolf dilantik Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, Senin (16/11/2020).

Gaghana menjelaskan, sebelum pelantikan dilakukan pihaknya telah mengusulkan pengisian jabatan Sekdakab ke Pemprov Sulut sejak bulan Februari 2020. Namun sampai bulan Agustus belum juga ada jawaban dari Pemprov.

Maka pihaknya mengacu pada
Keputusan Presiden (Kepres) nomor 3 tahun 2018 tentang pengisian jabatan Sekda dilakukan di Daerah melalui dari proses seleksi, assesmen ataupun open bidding. Dan ketika 15 hari diajukan tak ada jawaban, maka itu sama dengan menerima.

“Prinsipnya pelantikan ini telah memenuhi regulasi yang sudah berkoordinasi dengan Kementerian berkompeten termasuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Proses ini sudah semenjak bulan Februari, kemudian menunggu hingga Agustus,” kata Jabes.

Gaghana pun berharap agar Wolf segera menuntaskan berbagai pekerjaan yang mengalami hambatan akibat keterbatasan kewenangan. Agar nantinya pula dapat lebih
memperlancar peran tugas pemerintahan serta pelayanan publik.

“Semua perbedaan dalam setiap forum adalah hal biasa dan wajib tuntas dalam forum itu. Yang utama adalah kebersamaan dalam komitmen untuk daerah dan masyarakat Sangihe yang kita cintai ini”,
katanya.

Sementara Wolf mengatakan jika segera menyusun team work berdasar perintah Bupati. Dirinya meminta dukungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stakeholder dan semua elemen masyarakat Sangihe. Sebab semuanya akan
mampu dilakukan ketika ada dukungan semua pihak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah turut dihadiri Staf khusus Kementerian Pertanian RI Bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian Yesia Erik Kamalagi, Ketua dan pimpinan DPRD Sangihe serta jajaran Pemkab.(One)

Latest from Same Tags