14 April 2024

Polisi Amankan Pelaku Penikaman di Megamas

1 min read

MANADO – Lelaki RH alias Ramlan (29) warga Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea diamankan Tim Rimbas 3 Polresta Manado, Sabtu (5/12/2020) subuh sekitar pukul 02.00 Wita di depan Hotel Wihz Megamas.

Ramlan diamankan karena melakukan aksi penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis pisau badik terhadap korban Erik Mengko (21) warga Kelurahan Sario Utara. Aksi itu dilakukan pelaku di depan Pub R&B Kawasan Megamas sekitar pukul 01.45 Wita.

Diperoleh informasi kejadian itu berawal ketika pelaku dan korban sedang meneguk minuman keras (Miras) di Pub R&B. Ketika itu keduanya terjadi salah paham.

Akibatnya pelaku keluar dan mengambil sebilah pisau badik miliknya yang disimpan di selokan depan Pub. Pelaku kembali ke dalam dan mencari korban.

Namun keduanya bertemu di depan Pub. Seketika itu juga pelaku langsung menikam korban sebanyak dua kali dan mengenai bagian perut sebelah kiri.

Usai beraksi pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian. Sementara korban langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Tak lama mendapat laporan, pelaku langsung diamankan dan kini sedang menjalani proses hukum di Mapolresta bersama barang bukti sebilah pisau,” tukas Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, pelaku disangkakan dengan pasal 351 ayat 2 KUHPidana Jo pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.(marcelino)

Latest from Same Tags