29 May 2024

/

Butuh Dukungan dan Komitmen Bersama Tingkatkan Pariwisata di Sangihe

1 min read

SANGIHE – Menanggapi surat Kementerian Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tentang Perkembangan Destinasi Pariwisata Prioritas. Pemkab Sangihe berkomitmen untuk meningkatkan destinasi wisata yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata Sangihe Jefry Tilaar mengatakan dalam meningkatkan kepariwisataan perlu dukungan sumber daya serta komitmen dari seluruh pemangku kepentingan pariwisata secara konsisten dan berkesinambungan

“Semua pihak harus bergerak sesuai dengan perannya dan memberikan kontribusi bagi penyelesaian permasalahan dalam meningkatkan sektor pariwisata,” ungkap mantan Kadis Perhubungan Sangihe ini.

Selain itu lanjut Tilaar, Pemkab Sangihe juga akan mengelar event budaya untuk menarik minat kunjungan wisatawan dan dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha jasa pariwisata.

“Memang ada beberapa pergelaran seni dan budaya yang menjadi agenda tahunan kita di Sangihe yang rutin dilakukan. Hanya saja memang tahun ini di tengah pandemi tidak terlaksana,” tambahnya.

Namun diharapkan di tahun mendatang agenda itu akan menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang berkunjung ke Sangihe. Jika kunjungan wisatawan meningkat, maka ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha jasa pariwisata pun akan meningkat.

Apalagi sarana dan pra sarana jalan menuju tempat wisata tambah Tilaar sudah memadai, tinggal membuat suatu event yang dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Perlu kita membuat sistem dan ide perencanaan terpadu dan koordinasi untuk sebagai pedoman ke depannya” pungkasnya.(iwan)

Latest from Same Tags