13 April 2024

ROR Pimpin Apel Perdana Tahun 2021 Pemkab Minahasa

1 min read
ROR memimpin apel Perdana jajaran Pemkab Minahasa

BUPATI Minahasa Royke O Roring (ROR) memimpin apel kerja perdana tahun 2021 jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di halaman kantor Bupati, Senin (4/1/2021). Apel juga dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) dan Sekdakab Frits Muntu.

Bupati mengatakan bahwa Pemkab tidak pernah mengabaikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Minahasa meski kerjasama dengan BPJS Kesehatan sudah berakhir.  Karena Pemkab sudah mengambil langkah antisipasi dengan menandatangani kerjasama dengan sembilan rumah sakit di Minahasa, Tomohon dan Manado. 42 ribu warga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ditanggung pembiayaan kesehatan bisa berobat di 9 rumah sakit tersebut secara gratis. Jumlah tersebut diluar warga yang sudah masuk program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati juga mengatakan jika penanganan Covid-19 tetap jadi perhatian pemerintah yang sudah meluncurkan vaksin dan atas kerja keras Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dalam waktu dekat ini vaksinasi akan dilaksanakan di Sulut. Oleh karena diingatkan agar warga selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Jajaran Pemkab diminta pula mengecek kembali berbagai dokumen yang harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat lewat tim pemeriksa. Sehingga diharapakannya keseriusan supaya kalau ada yang kurang dilengkapi dan disempurnakan. (advetorial)

Latest from Same Tags