14 June 2024

/

Vaksinasi Gubernur Sulut Ditunda Lantaran Tekanan Darah Tinggi

1 min read

SULUT – Rencana dilakukan vaksinasi terhadap Gubernur Olly Dondokambey, Jumat (15/1/2021) tertunda. Hal tersebut dikarenakan tekanan darah pemenang Pilgub 2020 ini dinyatakan tinggi dalam proses pemeriksaan sehingga tak bisa dilaksanakan vaksinasi saat ini di RS Kitawaya Kairagi.

Penundaan vaksinasi pula dialami Danlantamal VII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Sekdaprov Edwin Silangen dan Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Namun pejabat lain yang telah divaksinasi karena memenuhi syarat diantaranya Pangdam XIII Merdeka Mayjen Santos Matondang dan Kejati Sulut Albina Dita Prawitaningsih MH.

Dalam proses penerimaan Vaksin ini pun harus melalui beberapa tahapan yakni pendaftaran dan verifikasi data, pemeriksaan fisik dan screening. Apabila peserta memenuhi syarat baru disuntik vaksin sebanyak dua kali, yakni pada hari pertama dan ke 14.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sulut sendiri telah menerima Vaksin ini sebanyak 23.670 dosis.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat atas kebijakan dan keputusan pemerintah ini. Dan kita sudah melihat bersama-sama hari ini bahwa telah diadakannya penyuntikan vaksin bagi seluruh forum pimpinan daerah sulut. Setelah 15 menit divaksi, setiap penerima tidak ada masalah,” kata Olly.(rio)

Latest from Same Tags