23 June 2024

DPRD Sulut WFH, Sinkronisasi Ranperda Tetap Jalan

1 min read

SULUT – Meski aktivitas di Sekretariat DPRD Sulut melakukan Work From Home (WFH) dikarenakan adanya pegawai yang positif Covid-19. Tapi agenda kedewanan tetap berjalan seperti biasa. Salah satunya tahapan sinkronisasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Fakir Miskin dan Anak Terlantar yang menjadi Ranperda Inisiatif dari DPRD.

Dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Careig N Runtu (CNR) dilakukan pembahasan bersama Dinas Sosial, Biro Hukum Setda dan Tim Ahli DPRD Sulut, Senin (18/1/2021).

“Dalam rapat ini telah disepakati bahwa poin-poin substansi perbaikan yang disarankan oleh Kemendagri RI akan disinkronkan untuk penyempurnaan draft Ranperda. Draft ini juga telah disetujui untuk dibahas pada tingkatan pembahasan selanjutnya yaitu penetapan menjadi Perda,” ujar Sekretariat DPRD Sulut Glady Kawatu.

Dikatakannya juga jika ini merupakan bentuk tanggungjawab dari DPRD. Meski sementara melakukan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, tapi tanpa mengurangi intensitas pelaksanaan tugas dan fungsi.(rio)

Latest from Same Tags