PDIP Sangihe Tanam Ratusan Bibit Pohon

1 min read
Makagansa usai melakukan penanaman didampingi Sondakh

SANGIHE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan penanaman ratusan bibit pohon di 15 Kecamatan, Sabtu (23/01/2021). Aksi ini digelar masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PDIP ke-48.

Kegiatan yang dilakukan bersama-sama kader PDIP di Kabupaten Sangihe itu merupakan program Gerakan Penghijauan yang dicanangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada peringatan hari ulang tahun partai. Aksi ini dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Sangihe Hironimus Rompas Makagansa didampingi Sekertaris Ferdy Sondakh.

“Gerakan sosial ini merupakan komitmen PDIP untuk menjaga kelestarian lingkungan. Air dan pohon adalah sumber kehidupan bagi kita. Di momen HUT ini kami mengajak kepada masyarakat bersama-sama menjaga ekosistem lingkungan dengan menanam pohon untuk lestarinya bumi kita,” ungkap mantan Bupati Sangihe periode 2011-2016 ini sembari mengatakan jika kegiatan serupan dilakukan serentak pada seluruh Kabupaten/ Kota di Indonesia.

Menurutnya juga jika hal ini sejalan dengan hari menanam Internasional dan terlebih khusus yang istimewa dijadikan hadiah HUT Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Ditambahkannya, untuk jenis pohon yang ditanam khsusus d Sangihe yakni pohon atau tumbuhan yang ada manfaat bagi masyarakat. Yakni manfaat perlindungan di hutan dan pohon jenis buah-buahan.

“Kenapa Demikian? Karena dulu semua jenis pohon yang ditanam ketika besar banyak terjadi penebangan secara liar, sehingga untuk kali ini ditambah dengan  pohon buah. Agar nanti hasilnya juga dapat dinikmati masyarakat setempat,”pungkasnya. (iwan)

Latest from Same Tags