14 June 2024

Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Sangihe, PDAM Siapkan Sejumlah Pekerjaan Penunjang

1 min read
Novilius Tampi

SANGIHE –  Dalam memenuhi dan meningkatkan pelayanan terkait kebutuhan air bersih di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Maka Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat kini sementara menyiapkan sejumlah pekerjaan penunjang.

Dikatakan Direktur PDAM Sangihe Novilius Tampi jika sumber dana sejumlah pekerjaan penunjang itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Bahkan menurutnya kini sudah dalam memasuki tahap tender.

“Sebenarnya bagian dari program pasca bencana tahun 2020, namun karena pandemi Covid-19 maka baru akan direalisasikan tahun ini,” jelasnya.

Ketiiga pekerjaan itu yakni pembangunan IPA Pelelangan kurang lebih Rp 11 Miliar. Jaringan Pipa dari Pelelangan ke Hesang dan untuk pelayanan kampung Hesang dan sekitar, kurang lebih Rp 5 miliar serta Hiung pasca bencana kisaran Rp 3 Miliar. Dan kini sedang dalam proses tender oleh Balai Wilayah Sungai

Cipta Karya Provinsi.

Sedangkan untuk wilayah Tahuna ada pekerjaan penggantian instalasi pengelolaan air dan pembangunan jalur khusus RSUD Liun Kendage bersumber dari APBD.

Sehingga Tampi berharap seluruh pekerjaan itu bisa menjawab kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih. Karena hal itu merupakan komitmen Pemkab dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.(iwan)

Latest from Same Tags