20 May 2024

Vaksinasi Tahap II di Sangihe Berjalan Lancar

1 min read

SANGIHE – Proses vaksinasi tahap II di Kabupaten Sangihe bagi sejumlah pejabat, tokoh agama dan tenaga kesehatan (Nakes) berjalan lancar. Karena dalam pelaksanaan tidak ditemui adanya kendala.

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna dr Handri Pasandaran mengatakan sejauh ini aman tanpa keluhan. Karena setelah tahapan penyuntikan pertama hingga kedua tidak ada kejadian ikutan seperti demam yang dikhawatirkan sebelumnya.

“Tidak ada yang memiliki reaksi atau kejadian ikutan pasca imunisasi. Dan diharapkan setelah vaksinasi tahap II ini diikuti juga oleh seluruh Nakes dan
sasaran prioritas lainnya,” jelas Pasandaran, Senin (15/2/2021).

Dijelaskannya pula bahwa setelah dua kali mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, bersangkutan berpotensi terbentuk anti body yang memiliki kekebalan terhadap virus. Selain itu juga akan aman beraktivitas di luar
rumah tanpa lagi diharuskan pemeriksaan rapid test antigen atau swab.

Melainkan hanya menunjukan sertifikat telah mendapatkan vaksin pada beberapa lokasi pemeriksaan seperti Bandara, Pelabuhan atau tempat- tempat lainnya. Namun tentu kata Pasandaran harus tetap menjalankan protokol kesehatan.(iwan)

Latest from Same Tags