//

Kasus Cabul Anak Dominasi Perkara di Kejari Sangihe

1 min read

SANGIHE – Kasus Cabul mendominasi dalam penanganan perkara di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangihe dalam tiga tahun terakhir ini, yakni sejak 2018 hingga 2021. Bahkan kebanyakan yang menjadi korban adalah anak.

Sadisnya pelaku cabul terhadap anak adalah orang tua mereka sendiri atau keluarga atau kerabat dekat dengan korban maupun keluarganya.

“Tiga tahun terakhir ini rata- rata hampir setengahnya perkara yang masuk dan dilimpahkan ke Pengadilan adalah kasus cabul terhadap anak. Ini sudah sangat mengkwatirkan, dan saya sudah berdiskusi dengan Kapolres, Kadis PPA, tokoh agama, Kabag Hukum untuk melakukan upaya pencegahan seperti penyuluhan yang melibatkan seluruh kompenen masyarakat,” kata Kepala Kejari Sangihe Yunardi SH MH, Selasa (16/2/2021).

Hal itu perlu segera dilakukan agar bisa menekan kasus perlindungan anak di Sangihe yang selama ini semakin marak terjadi.

Bahkan nanti akan dilakukan riset untuk mencari tahu apa yang melatar belakangi atau penyebab utama sehingga para pelaku tega melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur.(iwan)

Latest from Same Tags