19 June 2024

Polres Tomohon Canangkan WBK dan WBBM Polri, Caroll Harap Jadi Contoh Lembaga dan Instansi Lain

1 min read
Ketuk Tetengkoren sebagai tanda pencanagan

TOMOHON – Selasa (2/3/2021), Polres Tomohon  mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Walikota Tomohon Caroll Senduk yang ikut melakukan pencanganan berharap hal itu bisa menjadi contoh bagi setiap lembaga dan instansi pemerintah. Tujuannya  guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umum.

“Kiranya dalam menjalankan ini terus semangat, karena menuju WBK dan WBBM itu tidak gampang. Kita harus benar-benar menekuni dan melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas ini dengan tetap mengedepankan kekompakan dan kerja sama tim yang harus selalu sinergi dengan seluruh jajarannya,” kata Caroll.

Apalagi menurutnya pencanangan ini merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dimana Reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta Aparatur Pemerintah dan pelayanan publik yang dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar.

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, Forkompinda serta tokoh masyarakat dan agama.(zakaria)

Latest from Same Tags