14 June 2024

Ratusan Lansia di Manado Divaksinasi, Menkes Mengaku Terharu

1 min read
Menkes melihat langsung proses Vaksinasi di Manado

MANADO – Sedikitnya ratusan warga yang telah masuk dalam kategori Lanjut Usia (Lansia) di Kota Manado, Sulawesi Utara divaksinasi sinovac, Jumat (5/3/2021) di auditoriam Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).  Melihat hal itu,

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi yang memantau proses vaksinasi ketika sedang kunjungan kerja bersama Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene di Manado, mengaku merasa terharu.

“Saya sangat terharu melihat para orang tua ini karena antusian untuk divaksin,” kata Menkes dihadapan sejumlah wartawan.

Apalagi menurut Menkes, ketika ditanyainya secara langsung sebagian besar para Lansia itu sudah berusia sekitar 70 tahun. Sehingga hal ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi seluruh warga Indonesia, terlebih yang memenuhi syarat agar mau divaksinasi.

Lanjutnya, dari target yang menjadi sasaran vaksinasi tahun ini sebanyak 181,5 warga. Lansia mendapatkan prioritas untuk vaksinasi ditahap dua, karena mereka sangat rentan terinfeksi dan terpapar Covid-19.

“Dari 100 orang Lansia yang terpapar Covid-19, lebih dari 50 yang terdampak secara fatal sehingga menyebabkan kematian,” pungkasnya.(rio)

Latest from Same Tags