19 June 2024

/

Kembalikan Citra Tomohon Sebagai Kota Pendidikan

1 min read
Lumentut mendorong yayasan penyelenggara di Tomohon untuk bersama kembalikan citra Kota Pendidikan

TOMOHON – Wakil Walikota Wenny Lumentut menegaskan jika pihaknya berkeinginan mengembalikan citra Tomohon sebagai Kota Pendidikan. Karena Tomohon sebagai Kota Pendidikan sudah dikenal sejak dahulu kala di Sulut.

Dikatakan Lumentut, ketika sekitar tahun 1970, banyak orang suka ke Tomohon untuk menimba ilmu diberbagai Sekolah yang ada. Karena ketika itu dunia Pendidikan di Kota Tomohon sangat terkenal, baik dari sarana dan prasarana. Namun lebih dari itu sistem pendidikan yang diterapkan sekolah – sekolah waktu itu.

Namun dirinya mengatakan jika kini citra Tomohon Kota Pendidikan sudah makin hilang. Karena dari pantauannya banyak siswa yang ketika sudah habis dan bahkan masih jam bejalar, banyak yang bebas keliaran di luar sekolah. Bahkan pula ada yang duduk berkumpul pada beberapa tempat sambil melakukan aktivitas layaknya bukan seorang siswa, seperti merokok.

“Mari kita kembalikan citra Kota Pendidikan,” kata Lumentut dalam rapat bersama pimpinan yayasan penyelenggara pendidikan di Kota Tomohon, Jumat (12/3/2021).

Dirinya meminta kepada yayasan dan sekolah terus mengingatkan terhadap orang tua soal beberapa realita yang dilihatnya saat ini. Karena menurutnya kedepan jika masih ada siswa yang seperti itu di Tomohon maka akan ditindak oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

“Tomohon sebagai Kota Pendidikan, maka mari jaga dan pelihara sarana maupun prasarana penunjangnya tanpa mengabaikan kebersihan serta keindahan sekolah. Kami pun pemerintah akan menopang dengan peningkatan kesejahteraan Guru agar mampu pula meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkas Lumentut.(zakaria)

Latest from Same Tags