Lumentut: Kualitas Pelayanan Masyarakat di Kecamatan dan Kelurahan Harus Prima

2 mins read
Wakil wali Kota Wenny Lumentut saat memimpin Rakorev se Kecamatan Tomohon Tengah

TOMOHON – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut mengingatkan kepada para ASN maupun perangkat yang bertugas di Kecamatan dan Kelurahan untuk memberikan pelayanan prima kepada terhadap masyarakat. Tentunya hal itu harus dibarengi dengan kerja yang optimal dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab.

“Saya meminta seluruh jajaran memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan sungguh – sungguh. Juga peningkatan disiplin bagi ASN yang bertugas di Kelurahan dan Kecamatan, sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat yang tepat waktu, tepat aturan dan tepat sasaran bisa terwujud,” tegas Lumentut rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) dengan seluruh ASN dan perangkat Kelurahan di Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (17/3/2021).

Wakil Walikota Wenny Lumentut

Kesempatan itu Lumentut juga mengatakan beberapa rencana strategis lainnya yang dipersiapkan Pemkot Tomohon Hebat. Mulai dari pentingnya pengurusan Pendaftaran Tanah Sertifikasi Lengkap(PTSL) yang merupakan kerja sama Pemkot dan BPN untuk bisa terselesaikan dalam kurun 50 hari kerja.

“Sehubungan dengan situasi pandemi, segera membentuk Satgas Covid-19 di kelurahan dengan melibatkan stakeholder yang ada, penegakan hukum dan peningkatan disiplin bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan perlu diperhatikan,” lanjutnya.

Wenny Lumentut dalam Rakorev se Kecamatan Tomohon Tengah

Selain itu, disampaikan soal salah satu program yang sudah dijalankan terkait pemberian santunan duka kepada ahli waris. Sehingga harus menjadi perhatian para Lurah untuk setiap adminsitrasi yang diperlukan BPKPD dan Disdukcapil secepat mungkin diselesaikan, Agar santunan duka, akte kematian dan dokumen kependudukan lainnya bisa langsung diserahkan pada ibadah pemakaman.

“Pendataan Lansia untuk penyaluran insentif agar disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, secepat mungkin diselesaikan” terangnya.

Lumentut juga menyampaikan soal Tomohon sebagai Kota Pendidikan. Dimana hal yang perlu diperhatikan bersama yakni akan ada tindakan tegas berupa pemberian efek jera bagi pelajar yang ditemukan nongkrong sambil merokok di jam belajar meskipun saat ini masih sistem daring.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil 1302/06 Tomohon Kap. Inf Djuris Sahese, mewakili kapolsek Tomohon Tengah Iptu Jemmy Rengkung, Camat Tomohon Tengah Michael Joseph, unsur LPM Kecamatan, TP PKK Tomohon Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jajaran Pemkot Tomohon.(zakaria)

Latest from Same Tags