Bersiap Menghadapi Sekolah Tatap Muka, Guru di Kota Pendidikan Terima Vaksin

1 min read
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk memantau jalannya vaksinasi para guru

TOMOHON – Salah satu sektor yang perlu diperkuat dalam situasi pandemi yakni pendidikan. Guna membentengi sumber daya manusia (SDM) menjelang bergulirnya sekolah tatap muka di Kota Pendidikan, para tenaga pendidik dan pegawai sekolah mulai divaksin. Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Tomohon kompleks Anugerah Hall, Rabu(17/3) realisasi vaksin bagi guru mulai dilakukan. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tomhon Caroll Joram Azarias Senduk bersama Ketua Tim Penggeraknya PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng didampingi Kadis Dikda Juliana D Karwur memantau jalannya vaksinasi.

Vaksinasi tenaga pendidik di Kompleks Anugerah Hall

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tomohon mengatakan vaksinasi Covid-19 hari ini ditujukan untuk Tenaga Pendidik/ Guru dan Pegawai Sekolah.

“Menyongsong sekolah tatap muka, kami ingin memastikan setiap individu yang terkait di dunia pendidikan mendapatkan Vaksin sehingga nanti ada rasa aman dari orang tua untuk mengirimkan anak- anaknya kesekolah. Sementara pemberian vaksin untuk siswa masih menunggu petunjuk Pemerintah Pusat,” jelas Senduk.

Jalannya vaksinasi jajaran Dikbud Tomohon

Pihaknya juga berpesan untuk tetap jaga protap covid-9, tingkatkan imun dengan olahraga dan makan makanan bergizi dan sehat serta kita berdoa bersama agar Tuhan selalu memberkati kita samua.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Daerah Kota Tomohon sudah bersinergi sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Di tempat yang sama, dalam rangka Hari Perawat Nasional, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan serta Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Latest from Same Tags