Kalangie Pimpin Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Sampai April 2022

1 min read
Sjenny Kalangie dipercayakan menjabat Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut

SULUT – Legislator DPRD Sulut Sjenny Kalangi dari Partai Gerindra terpilih untuk memimpin Fraksi Nyiur Melambai (FNM). Namun kepemimpinan Kalangie hanya akan sampai pada April 2022 karena tinggal meneruskan Ketua sebelumnya Wenny Lumentut yang hengkang dari DPRD Sulut karena ikut dan terpilih sebagai Wakil Walikota Tomohon.

Sehingga juga secara otomatis, Kalangie akan masuk sebagai personel dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut. Kalangie pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel FNM yang telah menyetujuinya menjadi Ketua meneruskan sebelumnya.

Sekertaris FNM Amir Liputo menjelaskan jika dalam rapat FNM yang digelar Senin (22/3/2021) menghasilkan tiga keputusan. Pertama, Partai Gerindra akan meneruskan kepemimpinan FNM selama dua tahun setengah terhitung sejak pelantikan. Dimaksudnya adalah Maret tahun 2022.

Kedua, mulai april 2022 jabatan Ketua FNM akan dijabat oleh utusan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan ketika yakni Kalangie menggantikan Lumentut di Banggar serta posisinya di Badan Musyawarah (Banmus) digantikan Herol Kawoan.(rio)

Latest from Same Tags