Kapolres Ajak Putra-Putri Kota Religius Masuk Korps Bhayangkara

1 min read
Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot

TOMOHON – Sebentar lagi, pandaftaran anggota Polri ditutup. Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH mengajak putra-putri Kota Religius untuk segera mendaftarkan diri bagi yang berminat masuk dalam korps Bhayangkara.

“Saat ini sedang dibuka, pendaftaran penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun anggaran 2021 akan diberakhir pada 1 April 2021, bagi putra-putri Tomohon yang ingin mendaftar di Mapolres Tomohon juga tersedia Tempat Pendaftaran Penerimaan Terpadu,” ujar Kapolres Bambang.

Dengan syarat utamanya yakni Warga Negara Indonesia (pria atau wanita), Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pendidikan paling rendah SMU/sederajat, Berumur paling rendah 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri), Sehat jasmani dan rohani.

Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat). Berikutnya berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

Semua peserta perlu mendaftar online terlebih dahulu melalui laman penerimaan.polri.go.id.

“Setelah itu pendaftar perlu mengisi formulir registrasi, mengunggah berkas-berkas yang diperlukan, juga melakukan verifikasi di Polres atau Polda,” tukas Kapolres yang akrab dengan awak media ini.

Untuk persyaratan umum mendaftar Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri, dapat diakses di laman penerimaan.polri.go.id.(zakaria)

Latest from Same Tags