27 July 2024

Walikota Bersama BPK Pantau Langsung Keadaan SPAM Tomohon Selatan

1 min read
Walikota Tomohon Caroll Senduk memantau langsung keadaan SPAM Tomohon Selatan

TOMOHON – Wujud komitmen memenuhi kebutuhan masyarakat, Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk turun langsung bersama tim Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) dan memeriksa pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) mata air terlindungi di Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan di kompleks perkebunan Sasapunen tepatnya di sumber mata air Zanoriri.

Walikota bersama ketua tim BPK Grace Lohy(topi hitam) memantau langsung keadaan SPAM Tomohon Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Senduk bersama Ketua Tim BPK Grace Levina Lohy di Tomohon didampingi Kepala Dinas PUPR Joice Taroreh rela menyusuri medan berlumpur akibat hujan, dengan jalan kaki kurang lebih 800 meter.

Pada kesempatan ini Walikota mengatakan Pembangunan SPAM ini bertujuan meng-cover kebutuhan air Masyarakat di beberapa kelurahan di Kecamatan Tomohon Selatan.

“Meski ada beberapa perbaikan yang masih dibutuhkan namun hasil dari pemeriksaan kami tadi kami optimis kebutuhan air masyarakat sekitar dapat terpenuhi,” kata Senduk seusai meninjau SPAM, Jumat(26/3).

Walikota Tomohon Caroll Senduk jalan kaki menempuh medan licin akibat hujan deras

Dengan ketersediaan sarana ini, diharapkan menjadi perhatian bukan hanya pemerintah melainkan warga yang akan menikmatinya.

“Kami mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat senantiasa menjaga sumber-sumber mata air yang ada untuk kelangsungannya dan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat,” harapnya.(zakaria)

Latest from Same Tags