14 April 2024

Jabat Ketua Dekranasda Tomohon, Karundeng Siap Sejahterakan Pengrajin Lokal

2 mins read
Pelantikan Dekranasda kabupaten kota dipimpin Ketua Provinsi Rita Tamuntuan

TOMOHON – Selain mengemban tugas selaku Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), kali ini drg Jeand’arc Senduk-Karundeng dilantik sebagai ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tomohon. Dalam momentum pelantikan digelar bersamaan dengan beberapa kabupaten dan kota yang dipimpin langsung Ketua Dekranasda Sulut Rita Tamuntuan, bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (26/3/2021).

Jeand’arc Senduk dilantik sebagai ketua Dekranasda Tomohon

Dalam Kesempatan ini Ketua Dekranasda Provinsi Sulut mengucapkan selamat kepada ibu-ibu Ketua yang baru dilantik.

“Banyak selamat bagi para pengurus Dekranasda yang baru dilantik, kiranya dapa berperan dalam menciptakan produk kerajinan daerah dengan memberdayakan kelompok pengrajin. Sekaligus membina kelompok pengrajin di wilayah masing-masing,” ujar Tamuntuan, sembari mengajak seluruh Ketua dan jajaran Dekranasda mendukung Pemerintah pusat menjadikan Sulut sebagai salah satu tujuan pariwisata.

Rita Tamuntuan bersama Jeand’arc Senduk -Karundeng dan Eleonora Lumentut- Sangi usai pelantikan Dekranasda

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Tomohon yang baru saja dilantik mangatakan senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat dalam mengangkat produk kerajinan lokal yang berbasis kearifan lokal.

“Pemberdayaan sumber daya manusia dan sumber daya alam lokal merupakan hal yang pokok, terlebih untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku kerajinan lokal,” terang Karundeng yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Eleonora Lumentut-Sangi.

Selain melantik ketua Dekranasda Tomohon, dalam kesempatan tersebut juga Tamuntuan melantik Ketua Dekransada Minahasa Utara yakni Rizya Ganda bersama wakilnya Christy Lotulung Arina, Ketua Dekranasda Minahasa Selatan Elsje Wongkar Sumual bersama wakilnya July Waty , Bolaang Mangondow Timur Seska Budiman dan wakilnya Rosita Pobela, dan Bolaang Mangondow Selatan Selpian Manopo dan wakilnya Rosdiana Lapatola.(zakaria)

Baca Juga : Karundeng Support Nakes di Vaksinasi Polres Tomohon

Latest from Same Tags