18 July 2024

/

119 Polisi Jaga Jumat Agung dan Paskah di Tomohon

1 min read
Personil Polres Tomohon
Personil Polres Tomohon siap amankan Jumat Agung dan Paskah

TOMOHON – Guna memastikan pelaksanaan hari raya Jumat Agung dan Paskah di Kota Tomohon berjalan dengan aman. Polres Tomohon menyiapkan 119 personel Polisi untuk melakukan pengamanan dalam dua hari raya itu, tujuannya guna memberikan rasa nyaman kepada yang merayakan. Terlebih pasca terjadinya bom bunuh diri depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot

“119 personel bakal dibantu 1 pleton Brimob Polda Sulawesi Utara,” ujar Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot, Selasa(30/3/2021).

Adapun untuk Kota Religius pengamanan di gereja saat pelaksanaan Ibadah minggu sudah dilakukan secara rutin Polres Tomohon.

Baca juga : Pasca Teror di Mabes Polri, Pelayanan di Kantor Polisi Tetap Jalan dengan Pengamanan Diperketat

“Rencana pengamanan Jumat Agung dan Paskah beserta rangkaiannya sudah siap. Bahkan hari Minggu biasa juga ada pengamanan rutin oleh Bhabinkamtibmas dan masing-masing Polsek yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tomohon,” lanjutnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tak panik dan laksanakan aktivitas seperti, tapi tetap waspada. Karena seluruh anggota Polres Tomohon telah diperintahkan agar tingkatkan pengamatan serta pengamanan di seluruh wilayah dan khususnya di rumah ibadah yang akan menyambut Paskah, yakni Gereja – gereja.(zakaria)

Latest from Same Tags