21 April 2024

Perkuat Personil, Jajaran Polres Tomohon Divaksin

2 mins read
Pelaksanaan vaksin tahap dua jajaran Polres Tomohon

TOMOHON – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 lewat pemberian vaksin terus dilakukan. Kali ini, jajaran Polres Tomohon divaksin untuk tahap dua, pada Rabu (7/4/2021) bertempat di aula Parama Satwika.

Sebanyak 367 baik jajaran personil termasuk para Aparatur Sipil Negara(ASN) di Polres Tomohon, menerima vaksin Sinovac biofarma.

Pelaksanaan vaksinasi masal jajaran Polres Tomohon

Kapolres AKBP Bambang A Gatot saat menyaksikam langsung jajaran Polres Tomohon divaksin mengaku bersyukur sehingga personil dan ASN dapat melaksanakan Vaksin tahap dua hari ini.

“Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah khususnya program Polri, dimana seluruh Personil dan ASN harus di vaksin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” jelas Bambang.

Lanjut Kapolres seluruh personil Polres Tomohon dan jajaran ASN yang terdaftar sebanyak 367 orang wajib untuk di vaksin.

“Nanti bisa atau tidaknya untuk di vaksin, berdasarkan hasil pemeriksaan medis saat pelaksanaan skrining oleh para tim medis. Karena ada beberapa kriteria kesehatan, yang menjadi acuan sehingga orang tidak dapat di vaksin,” tambahnya.

Untuk itu Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin, pada intinya kita ikuti dulu prosedur yang ada, baik dari pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi.

“Bisa tidaknya kita untuk vaksin nanti pada saat skrining, dan jika tidak memenuhi syarat, pasti dan saya yakin, pihak medis tidak akan memaksa untuk dilakukan vaksinasi.
Mari kita saling bahu membahu, ikuti prokes yang ada, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Yang Kuasa, agar pandemi Covid – 19 ini cepat berakhir,” harap Kapolres yang akrab dengan awak media ini.

Kasat Binmas Polres Tomohon salah satu jajaran mengikuti vaksinasi tahap dua

Pelaksanaan vaksin tersebut terbagi dalam tujuh kloter dimulai 09.00 hingga 17.00 guna menerapkan protokol kesehatan ketat. Sedangkan petugas pemberi vaksin melibatkan para tenaga kesehatan dari Puskesmas Tinoor, Kakaskasen, Matani, Lansot, Rurukan, Pangolombian dan Taratara. Penanggung jawab kegiatan tersebut dari urusan kesehatan Polres Tomohon bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon.(zakaria)

Baca juga : Penerima Vaksin Kedua, Kapolres Tomohon: Jangan Takut dan Ragu

Latest from Same Tags