CNR Serap Aspirasi Warga Tondano

2 mins read
Warga menyampaikan sejumlah aspirasi terhadap CNR ketika reses di Tondano, Kamis (8/4/2021).

MINAHASA Sejumlah aspirasi disampaikan langsung warga terhadap Legislator DPRD Sulut Careig N Runtu (CNR) dalam reses di Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara dan Kelurahan Katinggolan, Kecamatan Tondano Timur, Kamis (8/4/2021).

Dalam reses itu, CNR yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat turut menghadirkan Wakil Ketua DPRD Minahasa Okstesi Pricilia Runtu dan Anggota Imanuel Manus. Keduanya merupakan wakil rakyat dari Dapil Tondano Raya.

Di Tonsea Lama, sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat yakni pembangunan infrastruktur jalan desa, jalan perkebunan, jalan provinsi, sanitasi, saluran air,  dan beberapa jembatan penghubung.

Sementara, masyarakat Katinggolan menyampaikan aspirasi agar kiranya dapat bantuan pemerintah seperti program UMKM yang saat ini berjalan. Karena mereka sebagian besar sebagai penggerak UMKM.

Selan itu, masalah tidak meratanya peserta penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), serta pupuk bagi petani turut disampaikan warga.  Sehingga kedepan diharapkan bantuan diberikan kepada yang benar layak mendapatinya.

Fakta menarik dan bermanfaat

CNR, Okstesi maupun Manus pun menyatakan siap mengawal aspirasi yang disampaikan warga dalam reses tersebut. Bahkan Runtu mengajak masyarakat  dapat mengusulkan namanya ke daftar penerima bantuan UMKM melalui Pemkab Minahasa.

“Bagi yang memiliki usaha, silahkan mengajukan untuk dapat bantuan UMKM dari pemerintah. Silahkan lengkapi semua persyaratan yang diperlukan lalu diusulkan, nanti kami yang akan mengawal itu. Kami juga akan membawa aspirasi ini di Rapat Paripurna, terutama soal sedikitnya ketersedian pupuk bersubsidi bagi petani,” kata Okstesi.

Manus menambahkan bahwa jika ada yang tidak bisa masuk dalam penerima dari Pemkab Minahasa, akan diusulkan ke Provinsi. CNR menegaskan jika akan memperjuangkan semaksimal mungkin apa yang sudah disampaikan warga.(kelly)

Latest from Same Tags