29 February 2024

Tiga Tole Tomohon Siap Rebut Hati Indra – Utina

2 mins read
Savior Dawan, Casillas Pitoy dan Mart Linu bersama Fernando Pitoy sebelum bertolak ke Gorontalo

TOMOHON – Meski di tengah situasi pandemi, dengan kurangnya kompetisi sepak bola lokal Tomohon, ternyata tidak menutup peluang para lahir penerus Jendry Pitoy – Stenly Ungke Mamuaja. Kabar terbaru, tiga ‘tole’ Tomohon lolos seleksi penjaringan tim Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia(PSSI) kategori U-16 dan U-19. Dimana Casillas Pitoy, Savior Dawan di U-16 dan Mart Linu U-19 melaju ke tahapan seleksi wilayah Sulut – Gorontalo (SulutGo).

Bersama tim Sulut U-16 dan U-19 mereka akan menunjukan skil merebut hati Indra Sjafri dan Firman Utina yang ditugaskan PSSi menjadi pemantau.

Tim Pelatih sepak bola Tomohon Fernando Pitoy yang juga mengawal para permain muda Tomohon mengikuti seleksi tahap awal mengaku bersyukur terdapat tiga utusan yang masuk tim Sulut.

“Tentunya bangga dan bersyukur da pemain muda Tomohon yang lolos seleksi awal, dan memiliki kesempatan untuk ikut menunjukan kualitas di Gorontalo,” terang Pitoy saat diwawancarai Sabtu(10/4/2021) seusai pelepasan di kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulut.

Diakuinya, tahan berikut akan lebih berat pastinya diperlukan persiapan yang lebih matang.

“Terlebih terkait fisik pemain karena kita tahu bersama saat ini dalam situasi pandemi. Pastinya seleksi yang baru saja lewat menjadi bahan evaluasi sehingga membekali ketiganya agar bisa lebih baik di Seleksi wilayah nanti,” lanjut Ando yang juga turut mendampingi tiga tole Tomohon ke Gorontalo.

Kesempatan besar ini tentunya wajib dimaksimalkan selain kembali membuahkan pemain sepak bola Tomohon berkancah di nasional, setelah beberapa periode vakum menyuplai pemain.

“Selain memberikan evaluasi, kami tetap memberikan motivasi tinggi, menjaga mental agar bisa melewati tahapan ini. Untuk itu mohon dukungan doa dari masyarakat Tomohon, sehingga tiga putera kami yang akan mengikuti seleksi wilayah bisa memberikan hasil yang terbaik,” harap salah satu kiper kawakan Tomohon yang juga adik kandung mantan kiper nasional Jendry Pitoy ini.

Tim U-16 PSSI Sulut seusai pelepasan di kantor Dispora Sulut

Seperti diketahui, untuk tim U-16 Sulut yang bertolak ke Gorontalo berjumlah 12 pemain, sementara untuk tim U-19 berjumlah 13 pemain. Mereka akan memulai seleksi wilayah di Gorontalo mulai Minggu – Senin (11-12/4/2021).(wam)

Baca Juga : Ringkuangan Ingatkan Soal Sportivitas Terhadap Para Atlit Muda

Latest from Same Tags