20 May 2024

Dinkes Minahasa Siapkan Vaksinasi Lansia

1 min read
Dinkes Minahasa pastikan pihaknya siap melakukan vaksinasi bagi Lansia.

MINAHASA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa memastikan jika pihaknya siap untuk melaksanakan vaksinasi bagi para Lansia. Bahkan Kepala Dinkes Minahasa dr Maya Rambitan mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan Vaksin yang akan digunakan terhadap para Lansia.

“Lansia kini sudah bisa divaksin, kami telah siap melaksanakannya termasuk Vaksin yang akan digunakan,” kata Rambitan, Jumat (16/4/2021).

Karena menurutnya juga jika saat ini pihaknya telah menerima 2 ribu Vaksin dari Dinkes Provinsi Sulawesi Utara. Jumlah itu termasuk yang akan digunakan bagi para Lansia.

Baca juga: Data Dinkes Minahasa, 2765 Warga Telah Divaksin Sinovac

Dijelaskannya pula bahwa jika ada Lansia yang akan divaksin bisa mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat maupun Kelurahan dan atau kantor Desa masing – masing.

Masyarakat pun dihimbau untuk tidak takut divaksin guna pencegahan dan menekan angka penyebaran Covid-19, terlebih di Kabupaten Minahasa. Karena vaksin yang akan digunakan telah melalui uji klinis lewat berbagai proses sehingga dikeluarkan ijin pakai. “Ini vaksin aman dan halal, terlebih vaksinasi adalah untuk kebaikan diri sendiri serta banyak orang,” pungkasnya.(kelly)

Latest from Same Tags