23 June 2024

Ering Pimpin Sertijab Kasi Intel dan Datun Kejari Tomohon

2 mins read
Fien Ering pimpin pelantikan dan sertijab amunisi baru Kejari Tomohon.

TOMOHON – Penyegaran posisi terjadi di tubuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, dimana jabatan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) dilakukan serah terima jabatan (Sertijab). Pelantikan dan Sertijab yang menghasilkan amunisi baru dipimpin langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Fien Ering SH, Senin (10/5/2021).

Adapun Pejabat baru yang dilantik adalah Oktavianus Stevanus Tumuju SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasie Pidum) pada Kejari Mamasa. Kini dilantik sebagai Kasi Intel pada Kejari Tomohon menggantikan pejabat lama James F Pade. Sementara Pade kini dipercayakan untuk menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) pada Kejari Gorontalo.

Selanjutnya Natalia Jeniffer Pingkan Runkat yang sebelumnya Kepala Subseksi Penuntutan pada Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Minahasa Utara (Minut) kini dipercayakan sebagai Kasi Datun pada Kejari Tomohon. Runkat menggantikan pejabat lama Jasmin Samahati yang kini menjabat sebagai Jaksa Fungsional Anggota Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (TP3TPK) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.

Pengambilan sumpah jabatan dan sertijab di Kejari Tomohon

“Pejabat yang baru kiranya dalam mengerjakan tugas yang harus lebih baik dari sebelumnya,” tegas Ering dalam sambutannya.

Dikatakannya pula, kiranya kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat melanjutkan tugas sesuai bidangnya masing – masing. Khususnya dibidang Intelijen untuk lebih baik dari sebelumnya. Antara lain upaya mengoptimalkan pelaksanaan fungsi intelijen.

Sedangkan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara kiranya agar lebih baik dari sebelumnya. Yakni meliputi penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain. Termasuk juga dalam memulihkan kekayaan negara serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat maupun melaksanakan tugas lainnya didalam fungsinya membantu pimpinan.

Kegiatan pelantikan yang dihadiri pejabat dan staf Kejari Tomohon berjalan lancar serta dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (Wan)

Baca Juga : Kajati Sulut Sidak di Kejari Tomohon

Latest from Same Tags