29 May 2024

Basarnas Manado Audensi dengan Walikota AA

1 min read
Basarnas Manado
Sinaga menyerahkan cenderamata kepada Walikota Manado

KANALMETRO, MANADO – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Manado melakukan audiesi dengan Walikota, Andrei Angouw (AA), Rabu (9/6/2021) di Pemkot.

Sinaga selaku Kepala Basarnas Manado mengatakan, audiensi itu dilakukan setiap ada pergantian kepala daerah guna menjalin silaturahmi, terlebih yang memiliki pos siaga SAR.

Dalam audiensi itu dibahas seputar keberadaan Pos Siaga SAR di Kota Manado yang saat ini berada di kelurahan Malalayang dan telah beroperasi sejak tahun 2009.

Itupun merupakan representasi dari Kantor Basarnas Manado yang berada di wilayah Kota Manado.

Dimana pos itu siap digerakan apabila terjadi kecelakaan, bencana serta kondisi yang  membahayakan jiwa manusia.

“Keberadaan pos yang ada di Malalayang sudah banyak berkontribusi membantu masyarakat dalam penanganan bencana atau musibah yang terjadi di wilayah Manado dan sekitarnya,” jelas Sinaga.

Dijelaskan pula bawah disana ada beberapa alat yang ditempatkan seperti perahu karet, jet ski, sea Rider Boat dan peralatan Mountenering.

Pimpinan Basarnas Manado ketika melakukan audiensi dengan Walikota Angouw

Bahkan untuk mempercepat upaya pelayanan jasa, maka ada pula aplikasi SAR Quick Response Time.

Sehingga apabila ada pelaporan cepat tertangani dengan meminimalisir korban jiwa.

Sinaga juga menjelaskan bahwa Pemkot Manado dapat mengubungi telepon darurat pelayanan jasa SAR 115.

Itu pula dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melaporkan kejadian yang membutuhkan pelayanan jasa Pencarian dan pertolongan(SAR).

“Kiranya kedepan bisa saling koordinasi apabila ada laporan-laporan musibah atau bencana yang terjadi di Kota Manado. Agar nantinya bisa tertangani dengan cepat,” pungkas Sinaga.

Latest from Same Tags